Wednesday, July 11, 2007

Tak tahu mao kasih judul apa (2) : Orang Indonesia ramah????

Sambungan..........

Lah mbah di kampung ku banyak kok yg tidak hidup bersama dengan pacarnya, tapi kok beberapa lama pacaran....eh BUNTING ! Namanya di Indo (setuju kagak setuju itu opini gue) kebanyakan wanita menikah karna bunting duluan. Nah tetangga sat sit sut dong, emak & bapak terbiri-biri cariin suami.
PS: Ntar ada cerita ttg Indo lagi nih

Kalo di atas ceritanya Mbah, sekarang gue mo' gosipin pak haji sebelah rumah. Om gue tinggal di Tangerang, tapi dia punya workshop di Jakarta. Jadi tiap hari dia harus pake motor/mobil/taxi/jalan kaki (kalo bisa)/nyengkol Jakarta-Tangerang. Gue sih lebih suka main ke rumahnya yg di Tangerang solae adem trus gak ribet bak Jakarta, trus deket ama Karawaci tempat mainan favorit gue.

Nah pas gue study di Taiwan, gue jarang ke sana, pas gue balik Indo aja. Gue juga gak begitu ama pak haji sih. Tapi di Banjar Wijaya Block B29 kagak ada yg suka ama keluarga mereka. Dulu sih gue EGP (emang gue peduliin) soale gue kagak kenal walaupun sebelahan ama om gue. Nah om gue itu udah kayak best friend gue, kita cerita, becanda, makan, kadang juga saling share cerita. Kalo gue balik ke Jakarta, om gue pasti ajak jalan-jalan, makan bareng, pokoke sip deh. Saking deketnya gue ama om gue, pak haji tanya om gue.
"Itu siapa mu?"
"Oh.....itu ponakan kuh, anak engko gue, dia baru balik dari Taiwan, jadi aku ajak jalan-jalan."
"Masak sih kalo ponakan kok baliknya bedua mlulu.....malam-malam lagi."

PUKIMAK KAU pak haji! Bangsat amat sih, kalo ngomong pake otak dong! (Buat loe org kalo mao marah, trus gak tahu mao marahnya gimana, ke sini aja SINI). Pas om gue kasih tahu, pengen gue kasih sapu tuh mulut, jorok sih kalo ngomong. Otak ngeres, dasar babi ngepet! Ternyata gue denger dari tetangga, kagak ada yg suka ama keluarga pak haji. Depan rumah om yg krudung aja benci ama dia. Oh ternyata gue gak SARA, dia yg bikin sendiri dibenci satu kompleks kok. Beberapa bulan kemudian, mereka pindah dari Banjar Wijaya karna gak ada yg mao jadi temen lagi.

Itu cuman salah satu contoh. Gue udah sering denger kalo kita yg namanya org Asia yg ramah tamah penuh dengan sopan santun dan suka gotong royong (org Barat kagak gitu, kata suharto). Wuakakakkakaka kita semua mah diboongin ama suharto. Kita yg namanya bangsa Asia egoisnya lebih tinggi dari org Barat. Org Indo suka gotong royong??? Taik Kucing coklat coklat, taik kambing bulat bulat! Kita semua diboongin jaman orde baru. Loe coba aja liat sodara kita yang miskin, apakah mereka dibantu sesama biar gak miskin? Perasaan gak ahhhh, malahan diperas malah jadi tambah miskin. Contohnya? Loe liat aja di sekeliling loe, ama Jembatan Lima-Jakarta.

Org Indonesia suka bergotong royong membantu sesama, yg bangsa lain tidak ada??? Wuakakakkaka gue ngakak kencing kalo ingat pelajaran IPS gue. Coba aja kalo loe ketabrak mobil di jalan, apa yg terjadi? Loe ditontonin! Kalo ada kebakaran, apa yg terjadi? Massa datangnya makin banyak & nonton! Coba kalo loe kena kecelakan karna nabrak seseorang, apa yg terjadi? Loe digebukin massa woi! So, loe masih percaya ama suharto? Wong harmoko dia....

Pernah temen gue bilang ke gue, "Ahh kagak sejelek itu ahhhh, malulah ama org Barat."
Wuakakakakakak emang loe pikir mereka kagak tahu, sebelum kita punya TV mereka udah punya satelit duluan. Kalo menurut gue sih itu mah kenyataan yg gak bisa dipungkiri. Rahasia publik kata guru gue :D

Best friendnya temen gue Veronica, singkat aja R yah (Ratna kali kakakkaaka). Dia menikah ama org jerman yg bobrok sampe 16 taon (Ini cerita tulen dari si R lho, gak kutambah-tambah, juga kagak gue kurang-kurangin). Suatu hari tanpa petir tanpa halilintar, suami si R suruh R balik ke indo selama 6 bulan. Peraturan imigrasi Jerman, kalo loe keluar dari Jerman selama lebih dari 6 bulan otomatis visa loe gak berfungsi lagi. Nah Permanent Residence-nya R otomatis kagak bisa dipake lagi. Si R kalang kabut, anaknya ada 2 di Jerman.

Lakinya lapor ke polisi kalo si R emang punya penyakit mental (gila istilahnya). Itu mang udah direncanain suaminya jadi dia bisa pulangin R ke Indo. Si R akhirnya putus asa, pergilah dia ke KBRI-Berlin. Nangis nangis si R ngaduin nasibnya ke KBRI. Apa yg dia dapat???
TAWA dan OCEHAN! "Wah salah kamu sendiri kenapa menikah sama org Jerman?"
"Itu sih urusan rumah tangga kamu, kita gak bisa bantu!"

Masya olloh, katanya org indonesia ramah-tamah, suka membantu, saling tolong menolong sesama manusia. Org sendiri aja gak mao ditolong, apalagi org lain! Itulah bangsa kita sodara sodari tercinta.

Akhirnya si R pergi ke asosiasi kewanitaan. Dia menceritakan nasibnya. Beberapa bulan kemudian, akhirnya terbukti dia kagak gila. Itu semua rencana suaminya supaya dia bisa balikin di ke Indo. Akhirnya mereka cerai, anak-anaknya dibawah custody R.
"Nah sapa yg tolong? Bangsa jerman tuh, bangsa kita aduh gue gak mao ngomong lagi Christina. Gue juga pernah dikerjain ama KBRI, gue udah ngeh kalo ngomongin yg ginian," kata Veronica ke gue. Itulah salah satu contoh "kemurahan" hati bangsa kita :D

PS: Buat loe loe yg rasa patriotnya tinggi, jangan baca deh kalo suka tersinggung!

7 Comments:

Blogger Innuendo said...

masyaolloh jeng, lu nulis ngalor ngidul, dari utara ke selatan, dari pak haji ke pak german

intinya loe mau cerita ttg apa sih jeng ? kkekekkekk....kasi judullah...

itu cerita pak haji mengingatkan aku akan tetangga erna di batam. dulu gue sering antar dia balek jam 11 malam. tetangganya mau manggil dia, marahin karena diantar jantan tengah malam. sakit jiwa tuh perumahan. unutng dah pindah

12:50 AM  
Anonymous mata said...

ampunnn DJ ampunnnn...
bentar lagi tirakatan christt.. ikutan ngga ? hahahaha

yah mau gimana lagi christ. sebejat bejatnya bangsa ini masih banga kita. ***weks jadi patriot neh***

4:29 AM  
Blogger Kece Bong said...

mau koment apa ya?cuman suka ama website yg bahasa marah2 itu kakakakkakaka tar tak add jadi my fav dah :P

10:34 AM  
Blogger Z - i - l - k - o said...

huh, pak haji koq kaya gitu yah?? Tapi ya skarang ini gelar 'haji' sih lebih gampang didapet lah daripada 100 th yang lalu. Skarang sih asal punya duit aja bisa tu dapet gelar haji, kesananya naek pesawat, disana naek bus, dll. Klo 100 th yg lalu bayangin tu, kesananya naek kapal berbulan2, disana jalan kaki (klo ga naek unta kalii), hahahaha.... . Jadi ya skarang sih gelar haji menurutku gak sebermakna kalo dulu, makanya ada aja orang kaya gitu yang jadi haji (gak semua haji kaya gitu loh... :D)

memang parah koq indonesia

10:23 AM  
Blogger DeviLucious said...

gw paling suka kalo kamu nulis post begini. spilling the truth and nothing else. keep them comingg =DD

7:09 PM  
Blogger Tiwi said...

baru baca yang ini nih jeng...

iyalah, aku dulu juga dibilangin macem2 soale sering pergi malem terus...lah gimana lagi, jadwal nyanyi aja jam 9 malem ampe tengah malem, subuh baru nyampe rumah.

9:32 PM  
Anonymous Anonymous said...

Astaga chris, link buat ajarin org marah itu SEREEEEMMM bgt,kakakaka*ngak berani baca.com.ueiii:P

Beve

1:33 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home