Tuesday, July 03, 2007

Tak tahu mao kasih judul apa

"Son, we are blessed, cos we have 5000-year history."

Begitulah kata seorang bapak kepada anaknya.
Benarkah begitu? Setelah daku kaji dengan seksama, ternyata COWSHIT aka BULLSHIT.

Kita yg namanya bangsa Asia, kerjanya kalo bukan menjelekkan tetangga yah cari yg buruk-buruknya deh. Jelekin org lain, padahal sendiri lebih jelek kagak ngaca!
Gue pernah cerita ama seseorang sebut aja Mbah Dukun. Gue tanya "Mbah, gimana menurut mu tentang polygamy."

Ternyata mbah ini sangat mendukung polygamy, bahkan dia mengatakan, "Wanita kalo hidup ama pacarnya tanpa ikatan menikah itu dosa. Lihat aja org Barat, sex bebas......Itu dosa."

Lah mbah di kampung ku banyak kok yg tidak hidup bersama dengan pacarnya, tapi kok beberapa lama pacaran....eh BUNTING ! Namanya di Indo (setuju kagak setuju itu opini gue) kebanyakan wanita menikah karna bunting duluan. Nah tetangga sat sit sut dong, emak & bapak terbiri-biri cariin suami.
PS: Ntar ada cerita ttg Indo lagi nih

Sodara gue, sebut aja Ami. Bokap dia dulu, mulutnya gedeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee... kalo hina org kagak tanggung-tanggung (alang-alang bahasa kampungnya). Dia cerita ke engkong gue, "Hati-hati Ko, ntar anakmu hamil tuh gara-gara pacaran ama org Madura." Lha kok Madura? Apa hubungannya?!?!?!?!

3 taon kemudian, si Ami bunting. Kalo maen ke rumah kita, dia tutup perutnya pake tangan. Ketahuan ama bapake. Marahhhhhhhhhhh sekalee! Mao dibunuh. Akhirnya engkong gue tolongin karna kasian. Makanye jangan sok duluan.

Trus sodara gue juga, sebut aja Tante Farida, dia punya 3 anak sebut aja A, B & C.
Si A = anak kesayangan karna dia anak laki-laki, anak pertama, pintar. Saking pintarnya dari SD ampe SMU juara umum trus di salah satu sekolah swasta. Gak perlu bayak SPP trus dapet beasiswa utk sekolah di salah satu universitas terkemuka di Jakarta. Pas gue di HK, tiba-tiba telfon berdering, gue kira sapa yg mati nih kok ngomongnya ampe 'urgent' gitu.
Ternyata si A menghamili anak org lain aka pacarnya. Sekarang emaknya baru sadar ternyata 'don't judge the book by its cover'

Tante Farida paling benci ama anaknya B soale dia cuman juara II dan gak dapat beasiswa. Weleh yg namanya juara umum itu kan cuman satu, kalo 2 bukan umum lagi namanya. Akhirnya si B pergi dari rumah dan cari kerja, alhamdullillah sekarang dia sudah disayang ama emaknya. Anak yg paling dibenci ternyata anak yg paling sayang ama ortunya. Back to si A, udah hamilin anak org, gak punya duit mao kawinin lagi. Lha kalo gak punya duit, jangan mao dong. Mbah, bukankah mereka kagak hidup serumah, kok bisa jinah juga???????

Anak dari si A, kemaren lahir dan live with her parents and grandparents happily ever after, together and forever.

Trus sodara gue yg lain sebut aja Tante Alan. Si Alan punya anak, sebut aja Kambing (K). Nah Kambing lari dari rumah dan pergi ama pacarnya. Akhirnya Kambing bunting! Karna si pacar terlalu miskin, makanya mereka minta duit ama ortu buat menikah. (Is it a popular trend or tradition?) I've said that kalo kagak punya duit jangan minta ama org lain (ortu kan org lain selain diri sendiri!). Saking miskinnya pacar si Kambing, BH aja kagak mampu beli. Masya olloh!!!!! Begitulah kebanyak org indo yg aku tahu. Buntingin anak org kalo kagak yah dibuntingin, trus menikah.

Lha katanya itu jinah, jinah mana yah:
a. Tidak pernah hidup serumah ama pacar, trus buntingin diam-diam & kawinin karna tetangga pada sat sit suit kemudian punya anak tanpa masa depan.

b. Kumpul kebo kata si mbah, polygamy is better.

Gue email ke salah satu best friend gue, heran dia kok suka amat sih buntingin ato dibuntingin trus kawin karna MBA (married by accident, istilah kampungnya). Dia udah umur 27 dan belum juga menikah. Tetangga pada mulai cas cis cus.....mulutnya kok kagak pernah sekolah sih kayak Cacing.

Cacing (I don't consider as a friend) yg udah di amrik notabene negeri maju, tapi otaknya masih bawaan dari kampung. Dia bilang ke gue, "Najis gue ama bule. Gak mao gue kawin ama bule"
Lha emang ada yg suka, emang ada yg naksir (ku kutip dari jeng xxx ).
Kalo emang kagak suka ama si paman Sam, ngapain bayarin attorney tiap tahun cuman buat tinggal sana. Napain apply for Green Card. Napain pegang USD, haram tuh. Kalo kagak suka org sana, balik aja ke kampung. Ngapain loe ke sana and cari duit di sana?!?!?!

Bersambung.............................

13 Comments:

Blogger Zilko said...

hahaha, seperti biasa. Posting yg terus terang... :)

Hmmmm, memang beda budaya si. Di Indonesia kan masi lebih "konservatif" masyarakatnya. Malu-malu tapi mau. Makane banyak yg MBA, klo di Barat kesannya kan udah biasa klo punya anak duluan baru merit. Sebenere kan yg penting bukan merit ato engga nya tapi siap apa engganya punya anak, ha3... :)

btw, itu cacing gamau kawin ma bule bukan karena ga suka kali. Mungkin ada sebab2 lain, he3... :) Maksudnya sebab yang ga sampe sgitunya... :)

8:26 PM  
Blogger Theresia Maria said...

Menurut pengalaman pribadi sih, hidup bersama tanpa nikah ada positifnya koq *sama bule*...paling engga yach makin kenal ama calon suami, engga model pasangan kawin cerai dengan alasan Tidak Cocok! ato alesan MBA;)

8:37 PM  
Blogger Yulia said...

setujuh sama elo! ;)

12:11 AM  
Anonymous Anonymous said...

mang bener bener defenitely HOT kamu christ...

akhirnya dah balik lagi dengan postingan dan gaya bahasa yang ngepop. ayo christ, terusin budaya gila ini. ngga sabar nungguin sambungannya,

3:33 AM  
Blogger Emaknya Bunny said...

kayak elo gak tau aja kalo di kampung kan kebanyakan orang berleha-leha.,abis makan paling juga duduk2 di teras sambil ngerumpi :D

9:45 AM  
Blogger Innuendo said...

kakkakakkak...kenapa lage lo, jeng ?? kale aja banyak bule yg mau ama cacing. mau muntah hwhehehehe...

kalo lakinya bukan bule amrik, susah buat apply green card.

sambungannya jg lama2x ya. awas lo

5:51 PM  
Anonymous Anonymous said...

Postingannya aku sukaaaa , aku juga sering sewot ama " cara berpikir onde2 gini ..eh kampungan maksudku "hehehe .


Banyak lho yang najis ama bule tapi tinggal di negeri bule ( bahkan ada yang kawin ama bule masih gak suka ama bule ...hehehe bingung yak ? ), padahal bule atau nggak apasih bedanya ??
Yang penting khan hatinya , iya khan , iya khan ??

8:07 PM  
Anonymous Anonymous said...

*ngeluarin suara hatiku nih postingan*

Ada tuh orang,teman papa, bilang gini sama ortu, anak you di luar negeri, ngak kelihatan melakukan apa2, gaulnya bebas, bule, orang apa aja jalan, nanti kalau hamil gimana tuh,memang ketahuan benih sapa????

Astaga bgt tuh orang, memang jalan aja bisa hamil???MAU DONG HAMIL KALAU GITU:XD Memang hamil salah?sirik kali yah ngak hamil sama dia:P

Heran yah orang2 apa peduli mereka, kayak makan dari mereka aja, urusan amat, pacaran sama siapa, mba sama siapa, aku malah mau nih MBA..kakakaka

You are Good Chris, pernah mau tulis begini,ngak berani..udah diwakilin..thanks bgt deh:)

Btw, kayaknya udah you pernah postingan begini tahun lalu??memang ada lagi yang mulut ember??

Hiduppp Chrisss!!

Beve

12:27 PM  
Blogger 13vyl said...

haohaoahoahoaoaoahaohoaa

rock on, babe!!!!

5:03 PM  
Blogger r3 said...

hahahaha..! matab.. ane suka nih artikel...!
Emang tuh banyak orang berpikiran kayak si cacing.. demit!!!
Yang paling gw sebelin adalah seringkali orang (di Indo)langsung nge-judge negatif pas gw bilang laki gw orang amrik... dikiranya gw kawin ama abah-abah tue...trus nyangka gw kawin gara-gara duit.. sial... laki gw sih masih kere, dan umurnya pun tuaan gw...(dikit doang bedanya...)

6:27 PM  
Blogger Xty said...

Zilko---> iya kali kalo di indo malu-malu tapi mau, ujung-ujung memalukan. Gue sebel tiap kali ditanya kapan kawin, kapan punya anak...weleh

Tiwi--> itu positifnya. Kalo menurut aku juga tergantung orgnya mao ato kagak, kalo kagak mao yah udahlah iya gak?


Yulia---> Hidup setuju!!!!!

Jeng dian---> iya nih pengen muntah ama org kayak gitu, ke negeri org cuman tahunya mengambil lah balik lah ...cerita akan bersambung lagi :D

7:56 PM  
Blogger Xty said...

Susie---> aku juga, apalagi kalo otak kiriman jaman pitekantropus masih dipake! Itu mah pura-pura najis kali jeng, padahal pengen banget. Sumpahin aja anaknya jelek semua!

Beve---> emang napa yah kalo ke LN? itu sih iri Beve...banyak yg di kampung kita hamil kok, nah sapa hayo, sesama yg gak di LN kan. Marahin tuh org, kurang ajar, urusin org lain, urus aja anak sendiri!

Devil---> hahahahahahhahahahaaha bahagia :D

Re---> Emang gue juga gak suka org indo ke LN cuman mao ambil GC/PRnya trus lahirin anak di sana, balik ke Indo, minta uang pensiun di sana. Kalo macam-macam gampar aja tuh org kalo kagak ludahin aja :D

11:35 PM  
Anonymous Anonymous said...

mangkanye aye kagak seneng kumpul2 ame org, bisanya cuma gosip.org indo mang gitu,makanye kagak maju2:P

Lo mah orangnya terus terang, marahnya kagak bisa di rem,kakakaak

Jessica

2:27 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home